Selasa, 28 Juni 2011

Tips Menghilangkan Rasa Gatal pada Keladi

Keripik Keladi (diluar Pontianak lebih familiar disebut Snack Talas) merupakan snack asli Kota Pontianak yang sudah cukup dikenal dalam lingkup nasional. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya web, blog atau iklan yang menjual Keripik Keladi. Baik itu dari orang Pontianak sendiri maupun dijual oleh agen di luar Pontianak. Bahkan di forum komunitas terbesar Indonesia, Kaskus, juga terdapat thread tentang Keripik Keladi Pontianak. Dari pengalaman saya sendiri, tidak pernah ada satu orang pun yang membeli di blog Pontianak Poenya tanpa membeli Keripik Keladi.

Resep Stik Keladi Pontianak yang saya posting merupakan salah satu postingan terpopuler. Sepertinya cukup banyak orang yang penasaran untuk membuatnya sendiri. Menggunakan keladi yang ada di daerah masing-masing mungkin? Siapa tahu bisa. Saya sendiri tidak tahu apakah garingnya akan sama. Tapi tidak ada salahnya dicoba.
Beberapa orang masih ragu, mungkin karena selama ini Keladi identik dengan tanaman liar yang menyebabkan gatal. Karena itu saya akan memberi sedikit tips untuk menghilangkan rasa gatal pada keladi yang ingin mencoba membuat stik keladi sendiri..

  1. Kupas Keladi (Talas) satu hari sebelum dibuat. Jika anda ingin membuat Stik Keladi esok pagi, maka kupaslah Keladi mentah pada sore harinya. Besok harinya akan muncul titik-titik air di keladi itu. Titik-titik air itulah yang menyebabkan gatal.
  2. Saat Keladi sudah ingin dibuat, kupas kembali keladi tersebut untuk membuang titik-titik air keladi.
  3. Nah, sekarang Keladi sudah dapat diolah tanpa rasa gatal. 
PS 1 : Untuk Keladi Pontianak sih, trik menghilangkan rasa gatal ini berhasil. Tapi untuk Keladi (Talas) di daerah lain? Anda yang harus mencobanya..
PS 2 : Nggak mau repot? Pesan aja, murah kok. Cek disini

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes